Rabu, 18 Juli 2012

masa kecilku dulu tak dialami anak kecil jaman skrg

dulu waktu saya kecil bersama teman-teman, belum mengetahui apa itu internet, cara menggunakan handphone.. yang kita tau hnyalah belajar dan bermain.. entah bagaimana perasaan para orangtua jaman skrg yg melihat anaknya tumbuh dewasa sebagai 'dewasa karbitan' masih SD sudah pegang hape.. punya twitter lah punya facebook lah..
cara bermain kita dulu beda dengan jaman skrg.. dulu itu kita mainnya lompat tali, tamagochi, pokoknya mainan tradisional lah.. hmm apa mungkin suatu saat nanti permainan masa kecilku akan hilang tergerus oleh jaman..
hal itu mungkin tidak akan terjadi jika generasi muda mau bermain dg permainan tradisional..
saya melihat sendiri dilingkungan saya anak kecil-kecil sekarang mainannya handphone, sebenarnya tidak masalah karena hal itu untuk memudahkan komunikasi kepada org tuanya, tapi apa perlu sang anak membawa barang tersebut kemana-mana? apalagi handphone yang sudah canggih x_x dan itu tanpa pengawasan orang tua.. hal itu bisa saja dimanfaatkan orang-orang tidak bertanggung jawab yang ingin meracuni anak-anak kecil yang masih polos.. tau maksud saya bukan?? hehehe
intinya.. kita harus melestarikan permainan-permainan tradisional :D ^_^

1 komentar:

  1. maaf penulis :D, saya tidak paham dengan kalimat "dewasa karbitan" , apa itu artinya??

    selain terserang "virus racun teknologi", anak-anak kecil tidak ada yang mengajak bermain permainan tradisional

    BalasHapus